Kita hidup untuk Allah Al Hayyu



Powered By Blogger
Powered by Blogger.
RSS
Container Icon

Berbuat Syirik Karena Hujan? Astaghfirullah..

Assalamualaikum...

Bismillah..
PERBUATAN SYIRIK SAAT RESEPSI PERNIKAHAN karena hujan


   

Bulan-bulan ini merupakan bulan yg dipenuhi acara resepsi pernikahan. Tiap minggu ada saja yang menikah. Adikku juga akan menikah bulan ini. Emang musim kawin kali yaa.. Heheee.. :D



Perniukahan adalah kunci untuk terhindar dari zina, serta moment yang penuh berkah, dan pintu gerbang menuju pahala bagi mempelai, bahkan ketika akad malaikat berkumpul , waaahh indaahh.. sangat disayangkan jika moment suci  yang seharusnya penuh berkah harus ternodai dengan perbuatan syirik.

                                

Pernikahan dan re
sepsi di bulan2 ini bertepatan dg musim penghujan. Hujan adalah hal yg sangat menakutkan bagi pemilik hajat. Jika saat acara akad nikah n resepsi hujan turun, akan membuat acara terganggu. Baik yg punya resepsi di rumah ato di gedung, semua pemilik hajat tak ingin hujan turun saat acara berlangsung.

 
Ada hal yg sangat mengusikku. Ternyata ada perbuatan syirik dilakukan oleh para pemilik hajat, untuk menolak hujan. Mereka mendatangi dukun, orang pinter, paranormal, pawang hujan untuk meminta pertolongan.
Mereka MEMINTA PERTOLONGAN kepada pawang hujan, agar hujan tidak turun saat acara berlangsung. SUNGGUH, hal itu adalah perbuatan SYIRIK yg merupakan dosa besar. 
            

Cukuplah kita berdoa n memohon kepada Allah semata, agar hujan tidak turun saat acara berlangsung. Setelah berdoa, maka kita bertawakal menyerahkan urusan tersebut kepada Allah.

Bagaimana jika saat acara berlangsung, hujan turun? Kita harus ridha dengan kehendak Allah. Kita tidak perlu pakai jasa paranormal/pawang hujan. Bahkan pawang hujanpun tidak punya kuasa/andil dalam peristiwa turunnya hujan.
  
Tidak sepatutnya bagi muslim untuk meminta kepada selain Allah. Hanya Allah yg berkuasa menurunkan hujan, membentuk awan, meniupkan angin, menentukan dimana jatuhnya hujan. Allah yg membuat cuaca panas. Allah pula yg kuasa mencegah turunnya hujan, bukan manusia bernama pawang hujan.
  
"Dan Dialah yg MENIUPKAN ANGIN sebagai pembawa berita gembira sebelum kedatangan rahmatNya (hujan); hingga apabilaangin itu telah membawa awan mendung, Kami halau ke suatu daerah yg tandus, lalu Kami TURUNKAN HUJAN di daerah itu."
(Terjemah QS. Al A'Raaf:7)

"Dan Dia MENURUNKAN AIR (HUJAN) dari langit, lalu Dia menghasilkan dengan hujan itu segala buah2an sebagai rejeki untukmu, karena itu JANGANLAH KAMU MENGADAKAN SEKUTU-SEKUTU bagi Allah, padahal kamu mengetahui."
(Terjemah QS. Al Baqarah :22).
  
Simaklah ayat di atas. Allah sudah mengetahui bahwa akan banyak manusia yg berbuat syirik dalam peristiwa turunnya hujan. Dengan tegas ayat tersebut melarang perbuatan syirik.
  
 "Seandainya mereka MEMPERSEKUTUKAN ALLAH, niscaya lenyaplah dari mereka amalan yang telah mereka kerjakan."
(Terjemah QS. Al-An'am: 88).
  
Dan barangsiapa yang mati dalam keadaan melakukan syirik, maka dia tidak akan diampuni, dan Surga diharamkan baginya.
  
"Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik, dan Dia mengampuni segala dosa yang selain dari (syirik) itu, bagi siapa yang dikehendakiNya."
(Terjemah QS. An-Nisa': 48).

  "Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya Surga, dan tempatnya ialah Neraka, dan tidaklah ada bagi orang-orang zhalim itu seorang penolong pun."
(Terjemah QS. Al-Maidah: 72).

 Semoga tulisan ini bermanfaat.
Semoga Allah menjaga kita n keluarga kita dari perbuatan Syirik semacam itu.
Aamiin.
 
Wassalam

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment