Kita hidup untuk Allah Al Hayyu



Powered By Blogger
Powered by Blogger.
RSS
Container Icon

Teguran lewat mati lampu

-pagi2 ditengah hangatnya mentari waktu dhuha-

Bismillah…….

Alloh Engkau dekat penuh kasih sayang…
Alloh…Rahman.. Alloh Rahiim..
Allohu Yaa Ghofar.. Yaa Nurul Qolbi…

Assalamualaykum saudara dan sahabatku yang jernih hatinya dan teguh Imannya.. Insha Allaah… ^_^

Apa kabar imanmu hari ini?? Semoga tidak sepertiku yang naik turun, kadang serong kanan serong kiri ^_^
mmmm.. aku mau nulis apa yaaa??? Aku ga mungkin nulis sesuatu yang aku sendiri masih jauhh pengetahuanya,, misalnya fiqih dan teman2nya,, masihh jauuuuuuuhhh bgt… aku juga tidak pernah mengenyam bangku pesantren,, hehehe..banyak yang lebih kompeten dalam hal itu.. ^_^
Mungkin sedikit sharing  tentang renungan subuh tadi…
kebetulan rumahku deket bgt sama mushola, jd setiap ada adzan terdengar jelas bgt,, adzan subuh kali ini terdengar berbeda karena pas adzan berkumandang, pas bgt listrik rumahku mati.. tapi itu hanya rumahku dan tetangga kanan kiriku saja. Jadi gelapnya benar-bnar gelap..lappp… dalam keadaan gelap total seperti itu kadang ada perasaan susah bernafas.. krn ak takut gelap.. tiba2 hape ku bunyi alarm yg kebetulan lagunya opik “bila waktu tlah memnggil teman sejati adalah amal, bila waktu tlah terhenti teman sejati tinggalah sepi..”  ada sensasi lain saat itu.. sensasi kubur…tiba-tiba saja terbayang oleh ku kalau itu di dalam kubur.. astaghfirulooohhhh.. aku Cuma bis anangis ketakutan..
begitulah mungkin keadaanya, mungkin lebih sadis lagi,, gelap.sendiri.tak ada udara.cacing.dlll…yang paling serem itu azab,,hiiii sereemmmm…Wallohualam..
terbayang bahwa adzan yg terdengar itu adalah adzan seseorang yg menguburkanku.. TT_TT
rasa takut itu masih ada,, apakah karena imanku yg tipis setipis kulit ari buah salak?? Aku iri pada orang-orang yg sangat rindu kematian krn ingin segera berttemu dg Rabb nya… Yaa,, akupun juga ingin sekali bertemu dg Rabb ku.. tapi kerinduan itu kadang melelehkan air mata krn 1 hal yg kupikirkan.. bisakah aku bertemu dg Rabb ku??? Mengingat apa saja yang telah aku lakukan di bumiNYA.. mengingat betapa tidak tau dirinya aku.. TT_TT
astaghfiruloooohhhhhhaladziiiimmmm… begitu banyak rahmat dan nikmat yang Engkau beri.. tapi maksiat yg kunaikkan padamu.. maksiat yang jauh dari syari’at berbalut pembenaran keegoisan..
masih layakkah aku berharap bertemu denganMU dan rasulMU???  (air mata semakin deras ketika terdengar alunan iktiraf..)
 “Oh Tuhan ku tak layak ke surgaMU, namun tak pula aku sanggup aku ke nerakaMU…”
Betapa tidak tau dirinya aku saat aku mengabaikan panggilanMU (adzan) dengan alasan kesibukkan, ‘masih tanggung blm selese ini itu’, ‘ah sedang ayikkk  tar aja lah ru adzan inih waktunya masih lama…’ tambah tidak tau diri setelah mengabaikanMU, bukan maaf yang kupinta dariMU..bukan CintaMU yang kupinta..aku meminta ini itu padaMU yang intinya kepentingan duniawi.. tak jarang protes terlontar saat keinginan tak tercapai…
Begitu banyak hal yang aku pinta dengan tuntutan HARUS DIKABULKAN tapi hanya waktu2 sisa yang aku beri padaNYA…

apakah kalian juga begitu???

 Semoga saja tidak.. cukup aku saja Astaghfiruloooooohhhhhhhh… TT_TT betapa durhakaNYA diriku…
Tapi beruntungnya aku karena Alloh itu Ar Rahman Ar Rahiim..walaupun hamba2NYA durhaka kaya aku, tetep aja Alloh kasih kesempatan aku buat bernafas, berjalan tegap, melihat ciptaan2NYA yang indah dengan kedua mataku yang Alhamdulillah masih berfungsi normal.. Nikmat Alloh sangat luaaass.. luaass bgtttt….
Aku percaya apapun yang aku alami, teguran-teguran yang kadang pahit itu adalah tanda Kau masih sayang padaku,, maafkanlah diri yang kadang protes dengan takdirMU.. kadang hamba lupa kalo dunia ini bukan lah milik hamba…
Terimaksih telah menunjukkan betapa kurangnya cinta hamba padaMU, lewat orang-orang yang selama ini sudah sedari dulu berusaha dan berlomba mendapatkan cintaMU… astagfiruloohhhhhh kemana aja aku selama ini,,lemod bgt… sok sibuk dengan hal yang semu sampai2 lupa dengan sesuatu yang sangat penting.. hal yang akan sangat sangat sangat berguna bagi keselamatanku di dunia serta akhirat.
Percuma juga kan selamat di dunia tapi sekarat di akhirat.. nauzdubillaaaahhh..
Jangan sampai saat orang-orang sudah mulai melangkah, kita baru bangun.. saat orang udah pada jalan eh kita baru melangkah,, dan saat orang2 sudah pada berlari kita masih jalan santai… bisa2 ketinggalaaann.. ga mau kan dapet tempat sisa…???
Aku bernah baca, murka Alloh itu sangat dahsyat, tapi Alloh lebih besar Ampunannya… ^_^ ,,, masih ada kesempatan untuk memperbaiki hubungan kita denganNYA,, ayooo SEMANGKAAAAA (Semangat Karna Alloh) jangan berputus asa dari rahmatNYA
“Ya Ghaffar.. Ya Ghaffur.. Yaa ‘Affuw berlah setitik ampunanMU..Yaa Nuurrr berilah hamba cahaya agar tidak tersesat dalam perjalanan panjang hambaMU ini,  tuntunlah kami selalu agar sampai padaMU. Kami berlindung dari kesesatan, dari murkaMU. Teguhkanlah iman dan takwa di hati kami…Kami memohon cintMU, cinta dari orang-orang yang mencintaiMU”
Wassalam..
Salam hangat ukhuwah.. sehangat sinar mentari waktu dhuha. ^_^
(tapi ak posting pas malem2.. berarti sehangat bed cover.. :P)

-Enji-

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 comments:

Unknown said...

^_^

Unknown said...

^_^

Post a Comment