Kita hidup untuk Allah Al Hayyu



Powered By Blogger
Powered by Blogger.
RSS
Container Icon

Renungan 1

Assalamualaikum....
lama ngga buka blog nih .. banyak banget sarang laba2nya. hehe
aku break lumayan lama, beberapa bulan, padahal baru mulai menghias blog ku ini, karena yaa.. kalo gada feel juga bingung mau nulis apaan.. waktu aku break itu ceritanya aku fokus sama kehidupan ku di purwokerto, dengan tanggung jawab my skripsweet yang belum kelar sampe sekarang, dan beberapa bulan terakhir mungkin bisa dibilang klimaks dr kefuturanku hingga aku lupa bersyukur. Aku merasa Allah ga sayang sama aku, Allah ga adil dan sering sekali aku salahkan Allah dalm setiap kegagalanku, musibah dan hal buruk yang terjadi padaku.. hingga akhirnya aku kembali disentil olehNYA.. Ia tarik sedikit demi sedikit nikmat yang terlewat untuk aku syukuri karena kesibukanku menyalahkanNYA..
Dengan sombongnya aku merasa jadi orang paling menderita sedunia!!!
But now Alhamdulillah I can deal with my hard situation.. just because Allah kenalkan aku pada orang2 yg memikul ujian lebih berat dari yang aku alami.. dan Subhanallah dg beban seberat itu mereka tak menganggap itu sebagai ujian bahkan musibah.. melainkan kasih sayang Allah..
Allah buka mata dan hatiku lewat seorang penderita kangker dan seorang penderita lupus.. keduanya seorang muslimah dan usianya lebih muda dari aku... perjuangan mereka melawan penyakit dalam tubuh mereka itu sangat amazing,, melihat cara mereka menyikapi hal2 yang terjadi pada diri mereka membuatku malu dan hatiku berasa dapet tamparan keras. Di usia mereka yang belia mereka sudah sangat tegar dg berjuang melawan penyakit mereka hanya dengan berharap pertolongan dari Allah tanpa mengeluh sedikitpun pada makhlukNYA.. Saat aku seumuran mereka jauh sekali yg terjadi padaku dg mereka, sangat kontras, keseleo sedikit aja dulu udah gempar 1 rumah..

Pengalaman itu mahal, sangat mahal. Bisa sedikit lebih murah jika kita ambil dari pengalaman orang lain. tidak semahal seperti jika kita yg mengalami, tapi itu sangat berharga karena kita dapet bonus, pelajaran gratis dari orang lain.

Syukur itu biasanya akan terucap ketika kita kehilangan.. NOOOOOO!!! JANGAN SAMPAI..!!!!
Buruan bersyukur, sebelum Allah cabut nikmat yang terlewat untuk kita syukuri...

Lembutkanlah hati kami selalu Ya Lathiif.. agar tak hilang rasa syukur dari hati kami. Sungguhlah kami sangat takut jika Kau keraskan hati kami..



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment